[Custom ROM] Fake VIBE UI v2 by Eka Saputra Tan

Artikel ini saya buat untuk memenuhi tugas mata kuliah Lingkungan Bisnis dari kampus saya, STMIK AMIKOM Yogyakarta. Pada artikel ini saya akan berbagi [Custom ROM] leXus v2 untuk Lenovo A316i. Berikut review ROMnya:

Fitur :
- Based Stock ROM Lenovo A516 ROW 122
- Lenovo Apps
- Vibe Apps
- Smart Keyboard Pro
- Xposed - VibeXpert Include
- Support Themes
- Dll..

Bugs / Kekurangan :
- Settings.apk FC setiap HH pertama dinyalakan atau di reboot.. abaikan saja fc nya karena cuma muncul sekali dan gak akn muncul selama HH dipakai..
- Single 3G (krn base stock rom)
- Masih banyak kekurangan tetapi bisa diatasi,, jadi harap dibaca sampe abiss ya :)

ScreenShoot :




Link :

Cara Install :
- handphone sudah di root (jika belum, klik disini)
Backup IMEI dulu (untuk jaga")
- Masuk CWM/TWRP
- Lakukan Wipe Data,Cache,Dalvik seperti biasa
- Install ROM,, lalu ikuti petunjuk AROMA INSTALLER..
- Reboot System
(Gak perlu install SuperSU)

Cara Mengatasi Hal-hal aneh (iya anehh,, kalian gak salah baca :v )
#Theme :
- Pertama kali installasi, silahkan pilih theme yg sesuai dengan keinginan... Di Home tekan softkey kiri > pilih Theme. ada 3 pilihan, Vibe beta, Vibe 1.0 dan Vibe 1.5.. jika di rasa kurang silahkan aktifkan module xposed VibeXpert dan cari Theme Online dan pilih ON supaya bisa mendownload theme lain nya.
#FileBrowser/File Manager :
- Jika File Manager muncul dengan tulisan China, masuk rootex > System > apps > Filebrowser.apk , lalu install ulang apk tsb.
#Brightness :
- Jika Brightness tidak berfungsi, buka app Brightness Level lalu gunakan,, setelah itu Brigthness di pengaturan bisa berfungsi lagi..
#Weather :
- Lenovo Weather hanya support negara China,, buka Module VibeXpert lalu cari Worldwide weather, lalu pilih ON.. maka weather bisa dipakai untuk negara manapun.
#RAM/TWEAK :
- ROM agak berat di RAM walau tetap Smooth (tipikal ROM ber Theme :D ) , silahkan pasang tweak andalan masing".. tapi jangan lupa Init.d di aktifin dulu di App Universal Init.d, karena ROM ini belum ane buat support init.d
#Battery Stat :
- Statistik Battery, di pengaturan gak akan ada, supaya muncul masuk VibeXpert lalu cari Battery Statistic, pilih ON.
#Volume :
- Jika di rasa volume Terlalu kecil, masuk Engineer Mode melalui VibeXpert atau mobile uncle lalu silahkan setting di audio > pilih Loudspeaker untuk Speaker HH atau Headset untuk volume headset,, lalu di kolom max vol. isi kan angka yg lebih besar dari sebelum nya (bebas sampai 160) lalu klik Set.
#PENTING :
- Sebelum menggunakan VibeXpert jangan lupa aktifkan dulu Xposed installer dan module nya di ceklis (ane rasa semua uda paham) dan juga Efek dari VibeXpert baru muncul setelah reboot

NB : CUSROM GAK ADA YG SEMPURNA. APALAGI BUATAN MANUSIA :D TOLONG DI HARGAI DAN JANGAN DI BULLY :)

Credits :
- Om Ronald Tambunan
- Om Yusuf Maulana
- Eka Saputa Tan (ane sendiri)
- Aji Wahyu Sasmita
- Van de arma
- Kabib WB
- Simbah Brave Ranger
- Benny Ardian
- Ant Setiawan
- Wahyudi Prasetyo
- All member Group Lenovo A516 Indonesia
- All member Group Lenovo A316i
- Dan semua para mastah dan member yg gak bisa ane sebutkan semua serta seluruh Grup berbasis mediatek yg gak bisa ane sebutkan semua juga :)

Demikian artikel ini saya buat, semoga dapat memenuhi tugas mata kuliah Lingkungan Bisnis dari kampus saya, STMIK AMIKOM Yogyakarta



Share from: Lenovo A316i Group

Related Posts:

1 Response to "[Custom ROM] Fake VIBE UI v2 by Eka Saputra Tan"

  1. Gan hp ane lenovo a6000 setelah upgrade ke lollipop informasi cuacanya kok hilang ya? Mohon pencerahannya gan..

    BalasHapus