Cara Fix IMEI Permanen Lenovo A316i


Artikel ini saya buat untuk memenuhi tugas mata kuliah Lingkungan Bisnis dari kampus saya, STMIK AMIKOM Yogyakarta. Pada artikel ini saya akan membahas cara fix IMEI permanent Lenovo A316i. Bagi yg suka ganti2 ROM atau baru flashing ulang trus imei nya invalid, ane ada sedikit trik buat para agan supaya imei nya permanent.
ane sengaja cari trik ini karena ane males backup restore imei kalo ganti ROM.
okee kita langsung saja

alat :
- komputer/laptop
- koneksi internet
- hh
- kabel data usb

bahan :
- maui meta 3g. link : http://adf.ly/sAYbE
- cdc driver. link : http://adf.ly/sAYfR
- nvram db. link : http://adf.ly/sAZAq

cara :
- catat imei hh
- extract & install maui meta 3g
- extract & install cdc driver
- extract nvram db
- buka maui meta 3g
- klik menu bar "option" > centang "connect smart phone into meta mode"
- pilih "usb com" sebelah tanda bulat merah
- klik "reconnect" sebelah kanan atas
- matikan hh (jangan cabut baterai)
- connect hh ke pc
- tunggu sampai tanda bulat merah jadi kuning
- pilih "imei download" sebelah kiri atas
- muncul aplikasi "imei download", klik "change nvram database file"
- pilih nvram db yg udah di extract
- di tab "sim_1" pilih "imei increasement" 0 trus masukin imei terus klik "download to flash"
- di tab "sim_2" sama seperti "sim_1"
- close aplikasi "imei download"
- klik "disconnect" sebelah kanan atas
- cabut hh
- hidupin hh
- done

nb : trik ini imei hanya permanent kalo hanya ganti ROM saja. jika hh di flashing ulang, imei memang akan hilang.

thanks :
- Allah S.W.T.
- Rasulullah S.A.W, para sahabat & penerusnya
- All member Lenovo A316i
- Dll.

Do With Your Own Risk

sekian terimakasih, maaf bila ada kekurangan.

Demikian artikel ini saya buat, semoga dapat memenuhi tugas mata kuliah Lingkungan Bisnis dari kampus saya, STMIK AMIKOM Yogyakarta.



Share from: Lenovo A316i


Related Posts:

12 Responses to "Cara Fix IMEI Permanen Lenovo A316i"

  1. kalo buat galaxy wonder gmn gan?

    BalasHapus
  2. kalo pake tutor ini gak jalan gan, ini buat Leny A316i aja :D

    BalasHapus
  3. gan kok ane keluar pop gini "[ 4] Eboot failed, please press [Reconnect] button to connect with target" ....????

    BalasHapus
  4. gan kok hh gk bisa connect di maui meta 3g

    BalasHapus
  5. untuk lenovo 316 tanpa i..gagal

    BalasHapus
  6. gan boleh mnta no nya gk mau tanya2 heee

    BalasHapus
  7. Thx.. Membantu bgt.. Suksseeesss

    BalasHapus
  8. saya nyobain pake app ini, ok berhasil !! hatur nuhun Bro !!!

    BalasHapus
  9. Trimakasih yang segede gedenya masss,, manjur nv ramnya setelah ngubek2 gak ketemu akirnya nemu di blog andaa,, semoga di lancarkan rejekinya Amin

    BalasHapus