Cara Root + Pasang CWM Permanen + Install Super SU


Artikel ini saya buat untuk memenuhi tugas mata kuliah Lingkungan Bisnis dari kampus saya, STMIK AMIKOM Yogyakarta. Pada artikel ini saya akan membahas cara root + cwm permanen + install Super SU khususnya pada Lenovo A316i. Artikel ini mungkin dapat membantu bagi teman-teman yang sering gagal pasang super su yang gagal instal aborted. Adapun langkah-langkahnya seperti berikut:

  1. Download bahannya di http://www.4shared.com/zip/lgjJ--rlba/Nurusss_root_lenovo_a316i.html. Tambah root explorer, download disini http://www.4shared.com/mobile/hnFUcLtbce/Root_Explorer_nurus_kurniawan.html
  2. Install aplikasi root explorer tadi buat extract file bahan, pilih lokasi download’an tadi, lalu buka file bahan tadi lalu extract langsung ke sd (usahakan diluar folder).
  3. Install app permroot (360) lalu buka nanti ada tulisan cina, geser kebawah pilih yang samping kanan, lalu nanti akan muncul lingkaran hijau, klik lingkaran hijau tersebut dan tunggu sampai selesai, apabila sudah nanti akan muncul aplikasi gambar icon huruf R hijau.
  4. Lalu install aplikasi mobileuncle dan beri ijin root, lalu buka aplikasi mobileuncle, pilih IMEI BACKUP RESTORE (MTK) buat jaga-jaga kalu IMEI hilang, lalu kembali ke menu mobileuncle, pilih recovery update, lalu pilih file recovery.img lalu pilih oke. Nanti akan muncul reboot to recovery, langsung aja pilih update zip from sdcard, lalu cari file super su yang didownload tadi, tunggu hingga installasi selesai lalu reboot now.

Selamat, Lenovo A316i anda sudah root+cwm permanen+super su. Saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu dengan Handphone anda :D “DO WITH YOUR OWN RISK”. Salam BOOTLOOP :D

Demikian artikel ini saya buat, semoga dapat memenuhi tugas mata kuliah Lingkungan Bisnis dari kampus saya, STMIK AMIKOM Yogyakarta. Dan semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semuanya.



Share from: Lenovo A316i Group

Related Posts:

5 Responses to "Cara Root + Pasang CWM Permanen + Install Super SU"

  1. Keren bro.. feedbacknya ke

    timetravellerkid.blogspot.com

    BalasHapus
  2. tanggung jawab koe cup, , , ,

    BalasHapus
  3. Wah berhasil mas... makasih... sekarang Lenovoku udah jadi Lenovo pacar ku .

    BalasHapus